New Corolla Cross

Daftar Harga Toyota Corolla Cross Jawa Timur

 

Corolla Cross dilengkapi dengan power backdoor mempermudah membuka pintu bagasi dengan tombol dan vitur ini juga termasuk kick sensor untuk membuka pintu belakang dengan ayunan kaki
Selain eksterior, interior kabinnya pun terasa mewah dengan fitur-fitur pendukung yang cukup lengkap, seperti fitur kedap suara dan tambahan material soft touch yang melapisi setir kemudi, kursi, dan juga dasbor.
Autofamily juga bisa mengatur posisi duduk dan setir kemudi dengan tombol pengaturan otomatis, serta akses Smart Entry yang praktis digunakan.
Pada ruang kemudi terdapat pula fitur Multi Information Display (MID) berukuran 4.2 inci. Di dalam fitur Multi Information Display (MID), tersaji informasi mulai dari kecepatan kendaraan hingga status sistem hybrid saat berada di perjalanan.
Jarum yang tersemat dapat menunjukkan kondisi ECO mengandalkan tenaga listrik, mengandalkan kombinasi bensin dan listrik, atau tengah melakukan charging melalui sistem regenerative braking.
Pada bagian konsol tengah, tersemat tuas persneling dengan kelengkapan tombol Drive Mode, EV Mode, dan Traction Control. Sementara tuas rem parkir terdapat di kaki kiri pengemudi.

 

Mobil hybrid adalah mobil yang memiliki dua mesin penggerak, yakni mesin bensin konvensional dan motor listrik. Penggunaan mesin bensin konvensional dan motor listrik menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.
Setiap mesin atau motor penggerak bekerja pada situasi tertentu, contohnya pada situasi mobil yang bergerak pelan, mobil akan menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Namun, apabila baterai yang digunakan untuk menggerakan motor listrik habis, sistem pada mobil hybrid akan mengubah secara otomatis menggunakan mesin bensin konvensional. mobil hybrid Toyota memiliki unit drive yang unik. Tidak hanya menggunakan mesin bensin, mobil hybrid juga menggunakan motor listrik untuk menjalankannya. Dengan menggabungkan keduanya, menjadikan mobil hybrid yang ramah lingkungan dan rasa berkendara yang sangat baik.
apabila berkendara dalam mode kendaraan listrik, mobil hybrid tidak menghasilkan emisi gas buang. Hal tersebut dapat terjadi karena, saat berkendara dana mode EV (Electric Vehicle), mobil hybrid tidak menggunakan bahan bakar bensin. Hal tersebut yang menyebabkan mobil hybrid tidak menghasilkan emisi gas buang sama sekali.
Selanjutnya, penghematan energi dari proses pengereman. Disaat melakukan pengereman atau memperlambat kecepatan mobil, energi yang dihasilkan dari pengereman akan dialihkan pada baterai. Sehingga baterai terisi dan dapat digunakan untuk berakselerasi dengan menyalakan motor listrik. Jadi, energi yang yang dihasilkan dari pengereman tidak terbuang begitu saja.

Terdapat tiga jenis Sistem Hybrid Fundamental:

  • Sistem Hybrid Series

    • Secara umum, pada sistem ini, listrik dihasilkan dengan menggunakan mesin bensin dan roda digerakkan dengan menggunakan motor listrik.

  • Sistem Hybrid Paralel

    • Pada sistem ini, ketika mesin berjalan pada RPM yang rendah, sistem hybrid paralel akan menggunakan motor listrik untuk menunjang mesin bensin dalam menggerakkan roda ketika output yang dihasilkan oleh mesin bensin lemah.

  • Sistem Hybrid Series-Paralel

    • Sistem ini merupakan gabungan antara motor listrik dan mesin bensin dalam menggerakkan roda kendaraan. Motor listrik dapat menggerakkan roda kendaraan dengan mengandalkan dari listrik yang dihasilkan dari baterai hybrid maupun mesin bensin. Sistem ini juga dapat mengontrol sumber daya ganda agar dapat menghemat energi secara optimal di segala kondisi berkendara.

Saat mulai berkendara, kendaraan hybrid dapat bergerak dengan halus dengan menggunakan motor listrik. Saat mulai berakselerasi dengan menginjakkan kaki pada pedal gas, kendaraan hybrid dapat berakselerasi lebih baik ketimbang mobil konvensional.

PROGRAM PENJUALAN Corolla Cross